Minggu, 26 Februari 2012

Mobil Kiat Esemka

Mobil KIAT ESEMKA memang membanggakan Januari 3, 2012
Posted by Taufik in Roda 4.
Tags: JOKO WIDODO, KIAT ESEMKA, mobil, SOLO
trackback

Bro sekalian, sembari menunggu tawon dan Gea yang katanya akan dirilis Januari ini . . . Gak taunya ada berita Heboh lainnya Tentang Proyek Prestisius Mobil Nasional Yang kali ini dikembangkan oleh Para Muda mudi harapan Bangsa Yakni anak anak sekolah menengah Kejuruan (SMK) karena sebagian besar pengembangannya dilakukan oleh anak anak SMK maka Nama Mobilnya pun ESEMKA. Jika Tawon dan gea berdimensi imut imut dengan tampang nan lugu . . . maka sosok Mobil buatan Anak anak SMK Yang diberi nama KIAT ESMEKA ini nggak kalah Guanteng deh sama tongkrongannya Proton Exora . . .

Yang bikin heboh lagi adalah, ndilalah Walikota Teladan (versi tmcblog )se Indonesia dari Kota Solo Yakni Pak Jokowi diberitakan Langsung tanpa ragu memilih mobil ini sebagai mobil Ber nomor polisi Khusus AD1A dan AD2A alias Mobil dinasnya Walikota dan Wakil Walikota Solo . . . betul betul sebuah apresiasi sekaligus contoh yang mantebbb sangaddh dari seorang pemimpin daerah tingkat dua . . .

menurut detik , KIAT ESEMKA merupakan mobil SUV yang seuruh pengerjaan asemblingnya dikerjakan oleh SMK Krucuk , namuan secara total peran SMK SMK lain juga sangat berarti seperti jeroannya yang dkabarkan merupakan kreasi SMK Megelang dan Jakarta, dan tidak lupa pula . . . Dibayai oleh Kemendikbud cmiiw Dimensi Mobil model Esemka ini memiliki panjang panjang 4,8 meter, lebar 1,74 meter, dan tinggi 1,84 meter serta mampu mengangkut 7 penumpang. Bahan bakarnya bensin premium dengan kapasitas tangki 75 liter. Mesin 1500 cc adopsi dari Timor yang dapat menyemburkan power maksimum 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm, cmiiw . .. wuiiih bengiiiiis . . . seharga ER6n nih kayaknya

So sekarang gimana . . . ? Sudah terbukti karya anak anak bangsa cukup menjanjikan . . . sekarang tinggal good will nya pemerintah . . . mau nggak melakukan Quantum Leap ke Produk Dalam negri? apa musti didukung sama pak walikotanya doang nih masalah investasi pengembangan karya Anak negri ini ?

Taufik of buitenZorg

Gambar :

http://www.solopos.com/
http://www.mediaindonesia.com/foto/14220/Kiat-Esemka-Mobil-Rakitan-Siswa-SMK-Solo
http://tmcblog.com/2012/01/03/mobil-kiat-esemka-memang-membanggakan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar