Senin, 27 Februari 2012

Definisi Keluarga Berencana


Definisi Keluarga Berencana
Program KB merupakan salah satu usaha penanggulangan masalah, kependudukan, program Keluarga Berencana adalah bagian yang terpadu (integral) dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk turut serta menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual, dan sosial budaya penduduk Indonesia, agar dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional.
Keluarga Berencana adalah salah satu usaha untuk mencapai kesejahteraan dengan jalan memberikan nasihat perkawinan, pengobatan kemandulan dan penjarangan kelahiran. Dalam program Keluarga Berencana Nasional saat ini baru dilakukan salah satu saja dari usaha Keluarga Berencana, yakni penjarangan kehamilan dengan pemberian alat kontrasepsi.
Menkes juga mengharapkan undang-undang menjadi upaya untuk memperlancar pembangunan nasional karena seharusnya penduduk lebih berperan sebagai subyek daripada obyek pembangunan. Menurut dia, pemerintah menyadari tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga ini memerlukan pendekatan yang multidisipliner, pemikiran yang jauh ke depan dalam rangka pembangunan kependudukan yang berkesinambungan yang mencakup pengendalian kualitas penduduk dan pengarahan yang lebih besar terhadap penyebaran penduduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar